Teori Evolusi Menurut Para Ahli memang cukup banyak dan beragam. Evolusi sendiri merupakan perubahan makhluk hidup, secara perlahan dan dalam waktu yang cukup lama sekali.

Evolusi pertama kali diteliti Charles Robert Darwin menggunakan kapal AL Kerajaan Inggris dan pergi meninggalkan pelabuhan Plymouth. Kepergian Charles Darwin ini menjelajah lautan Pasifik. Charles Darwin juga menemukan hasil penemuan, kesimpulan dan teori yang masih satu dasar dengan munculnya teori evolusi. Kita juga akan menemukan banyak bukti teori evolusi dari adanya teori dari para ahli tersebut.

BUKTI BUKTI, KELEMAHAN DAN KERUNTUHAN TEORI EVOLUSI CHARLES DARWIN, HARUN YAHYA, LAMARCK

Teori Evolusi Para Ahli
Teori evolusi menurut Charles Darwin menjelaskan, evolusi menghasilkan keanekaragaman hayati. Menurut Darwin setiap hewan memiliki kemampuan adaptasi organisme. Karena hali ini mampu membantu melewati seleksi alam yang ada. Contohnya seperti populasi jerapah yang panjang lehernya berbeda-beda.

Selain Charles Darwin banyak ahli yang sudah melakukan penelitian dan teori evolusi yang materi evolusi tersebut telah diajarkan di berbagai sekolah. Mulai dari:
• Carolus Linnaeus
• Georges Cuvier
• James Hutton
• Charles Lyell
• Jean Baptiste Lamarck
• Teori evolusi Harun Yahya dan yang lainnya

Teori evolusi menurut Lamarck ada pengakuan hasil dari produk evolusi merupakan adaptasi terhadap lingkungan. Menurut Lamarck awalnya seluruh jerapah berleher pendek, sedangkan daun-daunan yang dimakan harus berada di tempat tinggi. Karena sering menjangkau daun, leher jerapah semakin panjang dan pewarisnya menghasilkan adaptasi dengan jerapah leher panjang.

Sedangkan teori evolusi menurut para ahli dari kelemahan teori evolusi Lamarck karena perubahan hewan yang berevolusi terhadap lingkungan tidak akan diwariskan pada keturunannya.

Bukti-bukti Adanya Evolusi
Evolusi merupakan salah satu teori yang mampu menimbulkan perdebatan di kalangan para ahli. Banyak yang meyakini dan banyak yang meragukan kebenaran teori tersebut. Oleh karena itu ada juga bukti adanya evolusi untuk mendukung teori yang ada. Bukti tersebut mulai dari:
• Adanya variasi individu dalam 1 keturunan
• Adanya petunjuk fosil
• Adanya homologi organ tubuh
• Adanya embriologi perbandingan
• Adanya perbandingan fisiologi
• Adanya petunjuk biokimia
• Sisa alat-alat tubuh & yang lainnya

Selain itu teori evolusi menurut para ahli sesuai teori evolusi manusia menurut Charles Darwin mengatakan, manusia berevolusi sebagai spesies yang terpisah. Tapi teori Darwin evolusi tersebut berbeda dengan ilmu pengetahuan modern, karena menunjukkan kita selalu hidup bersama dengan makhluk lain. Bersimbiosis mutualisme, baik di dalam tubuh kita atau di luar tubuh.

Ada juga bukti lainnya dalam sebuah penelitian yang mengobservasi komunitas fosil bakteri pemakan sulfur. Bakteri tersebut berumur 1.8 dan 2.3 miliar tahun yang lalu dan berada di Australia Barat. Bakteri tersebut benar-benar terlindungi dari lingkungan yang ada di bumi dan tidak berubah bahkan setelah kita memiliki lautan.

Teori Evolusi Charles Lyell
Menurut Charles Lyell, teori evolusi ini merupakan keseragaman. Proses perubahan lapisan bauan dan bentuk permukaan bumi dari setiap zaman selalu sama dan tidak berubah. Menurut Lyell perubahan bumi secara lambat menunjukkan bumi yang sudah tua dan tetap terus menerus menghasilkan perubahan yang cukup besar.

Sedangkan perkembangan teori evolusi terjadi, karena adanya perkembangan bidang ilmu terkait dan perkembangan tersebut tidak lepas dengan hal tersebut. Baik ilmu genetika, biologi molekuler, biokimia, fisiologi dan yang lainnya. Keruntuhan teori evolusi terjadi saat Darwin jatuh terpuruk dalam krisis karena hukum genetika.

Dari para ahli dilihat mulai dari terdapat kontradiksi antara gradualism dan punctuated equilibrium termasuk kelemahan teori evolusi. Kelemahan teori evolusi menurut para ahli lainnya terkait pada masalah dalam memproyeksikan microevolution menjadi macroevolution dan kondisi teori yang telah di salah gunakan secara tidak ilmiah karena alasan filosofis